Timesheet Management

Formulir pengajuan aktivitas karyawan yang disetujui oleh atasan

Merekam Aktivitas dan Task Karyawan Sehari-hari dengan Timesheet

Wednesday, 27 April 2022


Pernahkah membayangkan anda sebagai atasan, staf hrd atau pemilik usaha yang memiliki karyawan dalam jumlah banyak dengan usaha/kantor tersebar di berbagai kota. Bagaimana anda mengelolah dan memantau pekerjaan mereka sehari-hari dalam satu waktu. Bayangkan seberapa besar effort anda dari sisi tenaga dan biaya yang mungkin membebankan keuangan perusahaan.

Setiap pekerjaan selayaknya harus terpantau aktivitasnya dengan detail agar pemanfaatan waktu di jam kerja menjadi efektif dan efisien. Hal ini boleh dikatakan cukup penting karena perusahaan dapat mengukur seberapa jauh tingkat produksi yang dihasilkan, berapa project yang sedang berjalan, berapa waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan dan tentu banyak alasan lain mengapa pelaporan pekerjaan ini sangat penting dan dibutuhkan.

Kesulitan apa yang dihadapi jika pelaporan pekerjaan ini didapatkan dalam jumlah banyak dalam waktu bersamaan. Bagaimana kita mengelolah data tersebut sedangkan waktu dan tenaga kita sangat terbatas. Nah kesemuannya ini tentu akan cukup merepotkan kita jika pelaporan dan pencatatan pekerjaan ini dilakukan dengan cara-cara manual yang memungkinkan aktivitas pekerjaan menjadi tidak terpantau. Sebagai contoh : Sebuah perusahaan IT yang berkembang pesat di Jakarta memiliki tim IT dan support dengan jobdesk yang berbeda-beda dalam satu project pekerjaan, sedang menangani project pemerintah pusat membuat sebuah aplikasi pintar yang dikerjakan secara remote di lokasi yang berbeda-beda. Dengan deadline yang cukup singkat seorang project manager harus memastikan bahwa semua tim harus bekerja sesuai task dan waktu yang diberikan. Dalam proses monitoring ini diperlukan pengawasan dan approval dari atasan agar project dapat berjalan sesuai rencana dan terjadwal. Dengan memanfaatkan aplikasi Timesheet perusahaan ini dapat dengan mudah memantau pekerjaan setiap tim secara detail dari mana saja.
Aplikasi ini dapat mengumpulkan informasi task apa saja yang dikerjaan oleh satu orang karyawan, berapa waktu yang dihabiskan untuk mengerjaan satu task pekerjaan, siapa PIC dan penanggung jawab/approver task yang dikerjakan. Selain itu fungsi dari aplikasi Timesheet dapat memastikan semua penggunanya memaksimalkan waktu kerja agar lebih efektif dan efisien. Penasaran bagaimana cara penggunaan aplikasi Timesheet ini, dapatkan aplikasinya gratis dengan mendaftarkan akun perusahaan anda disini.

Komentar

Login atau register terlebih dahulu


9 Komentar
...
...
Bonso almora
Timesheet software nya tepat banget untuk tim kami pake, terima kasih
10 bulan yang lalu
...
Lingga Asmara
HRIS yang ok...
1 tahun yang lalu
...
Winda asmara
timesheet aplikasi yang membantu kami
1 tahun yang lalu
...
canaya
fiturnya komplit, recomended bgt
1 tahun yang lalu
...
Linda Aprilia
terima kasih aplikasinya sangat membantu kami
1 tahun yang lalu
...
Bobby
tracking pekerjaan tim jadi mudah terpantau
1 tahun yang lalu
...
Vishya Javas
baru paham ada modul ini disini, mau coba dulu...
1 tahun yang lalu
...
henry
sangat membantu
1 tahun yang lalu
...
Aurelie Cassanova
Setuju
1 tahun yang lalu
Artikel Terbaru

Data Artikel Kosong

Opps, belum ada artikel. Tunggu aja yaa kami akan membuat artikel terbaru buat kamu.